MENGUNTUNGKAN TAPI MEMATIKAN

Lama ngga update posting an, karena banyaknya kesibukan dan pikiran yang penuh dengan berbagai macam peristiwa jadi nya pikiran macet untuk sesaat.

Kalau anda membaca judul post kali ini mungkin bertanya-tanya “apa sih maksudnya..?” oke deh, saya akan mulai mengutarakan maksud dari judul diatas.

Beberapa bulan ini konsumen IT kota Semarang di manjakan dengan beberapa bazar dan pameran komputer yang berturut-turut, dan denger-denger lagi besok bulan maret ada bazar lagi di dua tempat. Kalo diliat dari sudut pandang bisnis para peserta bazar dan pameran tersebut pasti sangat menguntungkan karena barang-barang mereka pasti laku dengan cepat (walau dengan harga dibawah harga normal), selain itu even seperti ini juga merupakan ajang promosi toko-toko komputer untuk menarik pelanggan agar mengunjungi toko. dan mungkin banyak yang mendapatkan keuntungan-keuntungan lain selain yang saya sebut di atas.

Keuntungan bagi konsumen sendiri juga banyak, konsumen pasti mendapatkan harga yang lebih murah di banding harga toko (harga normal), selain itu juga kemungkinan untuk memenangkan dorprize yang diadakan panitia.

Saya harap anda jelas dengan penuturan saya di atas bahwa hal tersebut menguntungkan, bahkan sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak (penjual dan pembeli).

Nah ini dia nggak enaknya, bazar dan pameran komputer yang diselenggarakan terlalu sering juga akan mematikan secara perlahan toko komputer tersebut, kok ngga mati gimana, wong konsumen mending nunggu pameran yang sebulan sekali dan dapat harga miring dari pada ke toko yang memberikan harga normal, selain itu kalau pun konsumen membeli di toko, pasti akan minta harga sesuai dengan harga di bazar atau pameran komputer dengan begini keuntungan toko juga menurun. trus evek lainnya susah bagi toko-toko komputer yang tidak mengikuti bazar atau pameran untuk berkembang (terutama toko kecil dan toko yang baru berdiri).

Hmm… pegawai nya apa ngga capek ya, kalo tiap bulan harus angkut-angkut barang dan etalase yang banyak dan besar-besar🙂 .

Dan, semua itu kembali lagi pada pelaku bisnis nya🙂 , berbisnislah dengan hati jangan hanya mau cari keuntungan saja.

Salam saya , coffecafe.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: